Kenapa Film Dilan 1990 Bisa Meraih 3,7 Juta Penonton Dalam 12 Hari?

Awal tahun 2018 ini jagad perfilman Indonesia kembali dihebohkan dengan film yang diangkat dari sebuah novel best seller berjudul Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya penulis kharismatik Pidi Baiq


Film yang judulnya hampir sama dengan judul bukunya ini dalam waktu singkat berhasil menduduki puncak daftar Box Office di Indonesia. Bagaimana tidak? dalam 12 hari penayangan sejak 25 Januari 2018 film ini sudah berhasil menembus angka 3,7 juta penonton. Jumlah ini hampir mengalahkan film Pengabdi Setan, sebagai film yang paling banyak ditonton pada tahun 2017 dengan penonton mencapapai 4,2 juta penonton.

Untuk anda yang belum tau, film ini bercerita tentang sejoli, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dengan latar Bandung tahun 1990. Dilan, digambarkan sebagai remaja anggota geng motor dengan julukan Panglima Tempur namun taat agama dan sayang orang tua.

Dilan jatuh hati pada Milea, gadis pindahan dari Jakarta yang satu sekolah dengannya. Ia pun berjuang mendekati Milea dengan cara yang berbeda, unik, tapi romantis. Keunikan Dilan pun meluluhkan hati Milea. 

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda nonton saja ke bioskop terdekat ya. oke, lanjut...

Film ini berlatarkan tahun 90an tapi kok bisa kids jaman now pada tau dan hafal betul tentang film ini dan merajai perfilman tanah air di tahun 2018 ini? jawabannya ada dua menurut saya.

Pertama, karena pemeran-pemeran utama dari film ini adalah salah satu generasi jaman now yang sangat digemari oleh remaja-remaja masa kini seperti Iqbaal Ramadhan (Iqbaal CJR) dan Vanesha Prescilla. Kedua pemeran utama dalam film ini saja memiliki jutaan pengikut di sosial media seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Jadi imbas dari kepopuleran mereka saat ini juga menjadi pengaruh dari keberhasilan film ini dalam memuncaki Box Office di Indonesia.

Kedua, film ini memiliki khas rayuan-rayuan gombal yang semakin hari semakin menjadi trending di sosial media. Bahkan rayuan-rayuan kata gombal dari Dilan sering diparodikan oleh para netizen hingga halaman instansi pemerintahan. Berikut beberapa rayuan-rayuan gombal Dilan kepada Milea.

Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja. (Dilan 1990)

Jangan rindu, ini berat, kamu nggak akan kuat, biar aku saja (Dilan 1990)

Banyak orang yang sebelumnya tidak tau Dilan itu siapa, tapi karena sering melihat kata-kata gombal rayuan khas dari seorang Dilan dalam buku Dilan 1990 membuat masyarakat menjadi penasaran dan tidak mau ketinggalan untuk memposting kata-kata tersebut di akun sosial media mereka. Inilah yang menjadi jembatan besar bagi film Dilan 1990 untuk meraih kesuksesan dalam film ini.

Selain kedua faktor di atas, film Dilan juga rajin dipromosikan di berbagai acara di stasiun televisi serta promosi online di media sosial dan Youtube.

Ya, itulah beberapa faktor yang menjadikan film Dilan 1990 menjadi raja Box Office di awal 2018 ini, kita ucapkan selamat kepada film Dilan 1990 dan Pidi Baiq yang berhasil menyedot perhatian netizen di awal tahun ini.. tepuk tangan.. *prok prok prook..


Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads